Babinsa Koramil 02 Kota Mendata Warga di Kampung Pancasila 

Babinsa Koramil 02 Kota Mendata Warga di Kampung Pancasila 

CELOTEHRIAU--Komunikasi sosial terus dilakukan Babinsa selaku pembina teritorial (Binter) untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayahnya.

Senin (4/4/2022) Babinsa Koramil 02 Kota  Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario Diansah melaksanakan  komsos di jalan Hangtuah RT03 RW01 Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota.

Di kelurahan yang sudah ditetapkan sebagai Kampung Pancasila ini Kopda Ario melakukan pendataan terhadap warga yang hapal Pancasila.

Dalam komsosnya Babinsa didampingi  ketua RW, dua personil Koramil 02 dan satu orang warga yang menjadi pelopor Pancasila.

Tim ini menyambangi warga secara door to door.Sebanyak 15 KK yang berhasil ditemui atau sekitar 53 orang. Dari jumlah  tersebut 43 orang dinyatakan hapal Pancasila dan 10 orang tidak hapal bahkan tidak mengetahui sama sekali.

"Hari ini Babinsa kembali melaksanakan komsos ke kampung Pancasila. Ada tiga tujuan yang kami harapkan dari pendataan ini," kata Kopda Ario 

Tujuan pertama, menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagi pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.

Kemudian yang kedua, untuk menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas.

Dan yang ketiga, menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib menerapkan sila-sila Pancasila.

Babinsa berharap dengan intensitas rutin yang dilakukan di kampung Pancasila,masyarakat semakin solid dan kuat tetap bersatu  serta rukun menghadapi segala perbedaan. Sesuai  makna dari Bhinneka Tunggal Ika " yang tertulis di kaki burung garuda.(***/IUD)

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index